Inilah kebesaran Allah 4 Masjid yang tidak terkena dampak tsunami di indonesia




Assalaamu'alaikum, seperti yang kita ketahui bencana di dunia atau di indonesia itu terjadi karena kehendak Allah SWT, kita tidak bisa mengelak , menghindari atau menunda bencana tersebut walaupun kita bisa mengantisipasi dengan adanya lembaga penanggulangan bencana memberikan peringatan agar kita bisa menyelamatkan diri atau berlindung ke tempat yang lebih aman.

Bencana adalah salah satu tanda kebesaraan Allah agar supaya kita sebagai umat muslim harus bertaubat , berikhtiar, dan bertawakal agar senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wata'ala. Bencana di indonesia ini seringkali terjadi dari mulai tsunami , gempa bumi, angin kencang (angin puting beliung), gunung meletus, dan masih banyak lainnya.  

Kita sebagai umat muslim diwajibkan berdoa dalam semua kejadian apapun walaupun kita terkena dampak bencana atau pun tidak. Dalam halnya kita berdoa dengan khusyu biasanya kita berdoa didalam Masjid agar lebih khusyu dan Khidmat. Berikut adalah masjid-masjid yang tidak terkena dampak dari bencana tsunami di indonesia.

1. Masjid di aceh.


Masjid di acehh ini adalah masjid baiturahman , masjid inilah menjadi tempat berlindungnya para korban terdampak tsunami aceh pada tahun 2004 silam. Konon cerita dari orang yang ada di dalam masjid bahwa air tidak mengenai masjid tsunami hanya melewati dan langsung meluluh lantahkan semua bangunan yang ada di sekitaran masjid.

2. Masjid di kota palu.


Di palu sigi, dang donggala sulawesi tengah juga terkena bencana yang lumayan dasyat yaitu tsunami dan lebih dari 2000 orang meninggal dunia , 10.679 cedera 680 orang hilang dan 82.755 menjadi pengungsi. Ini menjadi bencana terpuruk bagi kota wilayah sulawesi tengah itu. Dan keajaibannya ada satu masjid yang berdiri kokoh di tengah reruntuhan bangunan kapal laut itu yaitu masjid pantoloan , kuasa Allah SWT saja lah yang bisa masjid menjadi kokoh dan tidak terkena dasyatnya tsunami tersebut.


Baca juga lirik lirik sholawat di Lirik Sholawat Malam Minggu

3. Masjid di banten.


Baru baru ini banten dan lampung terkena dampak tsunami yang disebabkan oleh gempa vulkanik anak krakatau yang berada dekat selat sunda dan tsunami menggulung bagian selatan lampung dan banten. Dan ada sebuah fenomenal yaitu ada sebuah mesjid yang tidak hancur dan tidak terkena sampuan oleh tsunami yaitu mesjid yang ada di banten.

4. Masjid di lampung.


Lampung selatan adalah kota yang bersebrangan dengan banten atau berada di selat sunda kota ini juga terkena dampak tsunami yang cukup parah hingga perahu perahu pun ikut terombang ambing sampai kedaratan tapi, ada satu keajaiban yang membuat heran para warga lampung yaitu salah satu masjid yang tidak ikut tersapu.

Kejadian tsunami di indonesia sering terjadi di tahun 2018 ini sudah 2 kali terjadi jadi mari kita tingkatkan iman dan taqwa serta bertaubat agar dilindungi dari marabahaya oleh Allah SWT.



Bencana adalah adzab bagi orang tidak beriman sedangkan bagi orang yang beriman bencana adalah ujian 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel