Islamphobia, Emangnya gamau dihalalin yah ?



Islam adalah agama rahmatal lil'alamiin , agama bagi seluruh alam dan hanya islam lah agama yang benar. Mungkin di indonesia agama islam aman aman saja, berbeda dengan di luar negeri sana banyak yang sedang kesusahan banyak yang berjihad atau berperang demi memperjuangkan agama islam, sebenarnya di indonesia juga kita sedang berperang tapi berperang dengan hawa nafsu , perbedaan pendapat , perbedaan faham dan lainnya.

Terhitung sejak 1 januari 2019, penyembelihan hewan halal dan kosher [syariat yahudi] dilarang di wilayah flemish, belgia. flemish region merupakan wilayah di kerajaan belgia bagian utara yang mencakup lima provinsi pelarangan yang sama juga secara resmi akan diberlakukan di wilayah wallonia, pada Agustus 2019. 

Berdasarkan syariat Islam dan Yahudi, penyembelihan binatang ternak tanpa didahului dengan proses "stunning". Dalam islam, binatang yang disembelih harus dalam keadaan sehat dan sadar. Pisau yang digunakan harus ekstra tajam. 

Stunning adalah metode untuk membuat binatang ternak tak sadar atau pingsan untuk kemudian dibunuh. Proses stunning biasanya menggunakan alat yang bisa mengirim arus listrik pada binatang melalui otak atau jantung mereka. 
Mereka beranggapan cara ini lebih "manusiawi" dan tidak menyakiti binatang. "Muslim Khawatir bagaimana mereka [nanti] bisa memakan makanan halal yang sesuai dengan ritual dan keyakinan mereka." Belgian Muslim Executive. "
Hari yang menyedihkan bagi yahudi eropa. hari yang menyedihkan bagi kebebasan beragama di eropa." Pinchas goldschmidt, Presiden konferensi rabbi eropa sebelum belgia memberlakukan pelarangan itu, norwegia, denmark dan swedia telah terlebih dahulu melakukannya. 

Bahkan menteri pertanian denmark pada 2014 pernah mengatakan bahwa hak binatang lebih didahulukan daripada hak-hak agama. isu  pelarangan ini juga mulai berkembang di negara-negara Eropa lainnya, seperti Austria, Polandia dan Belanda. 

Di inggris, sebuah petisi yang telah ditandatangani 15.000 orang menuntut agar label Halal dicamtukan pada daging. Petisi ini dibuat karena mereka khawatir mengkonsumsi daging halal yang semakin tinggi permintaannya di inggris. 
"Daging yang halal ataupun daging dari binatang yang disembelih secara ritual agama di inggris [baik itu yang di-stunning ataupun tidak sebelumnya] tidak dilabel dengan jelas di banyak supermarket dan toko di negeri ini. Ini berarti tanpa mereka sadari, orang orang inggris mungkin banyak yang sudah mengkonsumsi dagin halal ini. Konsumen berhak mengetahui apa yang mereka beli..." Petisi Menuntut pencantuman label halal.
Di inggris, diperkirakan nilai industri daging halal sekitar 2,6 milyar poundsterling dalam satu tahun, padahal muslim hanya ada 3 % di sana sedangkan nilai industri makanan bersetifikat halal secara global berkisar di angka 415 triliun dolar setiap tahunnya.
Saya datang ke sini [toko daging halal] karena sangat bersih dagingnya. Bukan hanya itu, produk ini juga bagus dan segar.ujar salah seorang pembeli di toko daging halal tersebut. 
Meningkatnya permintaan daging dan makanan bersertifikat halal membuat berang kelompok nasionalis eropa pada 2016 , britain firs, kelompok radikal inggris pernah melakukan serangan ke sebuah toko ang menjual daging halal. 
" Penyembelih halal itu barbar bagaimana engkau hidup seperti ini? lihatlah dirimu. kalian semua apakah kalian tidak paham bahwa ini adalah negara kristen dan bible mengatakan bahwa umat kristen tidak boleh memakan daging yang dipersembahkan untuk tuhan palsu kita tahu apa artinya ini . semua yang ditandai dengan ini anda harus membayar pajak[zakat]-nya. apa anda tidak khawatir membiayai para terorisme?" ujar seorang yang marah marah ke toko makanan halal.
Pada bulan desember 2018 lalu, kaum nasionalis eropa mengecam salah satu produk cokelat asal swiss yang mendapatkan sertifikat halal. Toblerone mendapatkan sertifikat halal sejak april 2018, namun baru-baru ini diketahi oleh publik dan akhirnya viral.
Baca juga : Berita Membahagiakan bagi umat muslim, Bertambahnya muslim berkebangsaan jepang
Padahal resep otentik sama sekali tidak berubah karena memang sejak awal tidak menggunakan. babi dan alkohol untuk bahan bakunya. Namun, ini membuat kelompok islamfobia geram dan ramai-ramai menyuarakan boikot pada cokelat Toblerone. Politisi sayap kanan asal Jerman, Jorg Meuthen menganggap terjadi "Islamisasi" di Eropa karena Toblerone mendapatkan sertifikasi halal. "Aku tidak akan pernah membeli Toblerone!!! # BOYCOTTTOBLERONE", kata seorang netizen. 

"Sayangnya, aku suka memakannya. Namun, aku tidak suka makanan muslim", kata netizen lainnya. 
"Ini tidak lain dan tidak bukan merupakan ekspresi Islamfobia. Mereka mengasumsikan halal sebagai sesuatu yang negatif, padahal kenyataanya, itu sangat positif, sebuah standar lebih tinggi keamanan makanan." Deparment of Halal sertification Europe. 

Beneran Gamau mau nih dihalalin ???

Dikutip Youtube Cordovamedia




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel