Ternyata Manfaat sholat bagi tubuh kita sangat besar loh , Disimak yuk


Sholat bagi badan sangatlah menguntungkan dan bagi umat muslim sholat merupakan ibadah dengan menyembah Allah SWT dan berdoa agar senantiasa bertaqwa kepadanya setiap waktu.

Manfaat sholat bagi badan dapat diperoleh melalui gerakan-gerakan yang dilakukan orang yang melaksanakan sholat, seperti mengangkat kedua tangan, rukuk, sujud, duduk, berdiri, mengucapkan salam, dan lainnya.

Gerakan - gerakan itu semua menyerupai gerakan senam yang dianjurkan oleh para dokter , terutama bagi mereka yang sakit, agar mereka melakukan gerakan seperti sholat. 

Hal itu karena para dokter mengetahui pentingnya sholat bagi kesehatan manusia dan mengetahui manfaatnya yang sangat besar.

Di antara manfaat sholat bagi badan dan bagi semua kelompok manusia, adalah sebagai berikut : 

  1.  Memperbagus perbuatan hati
  2.  Melapangkan pembuluh darah dan urat nadi serta mengaktifkan sel-sel
  3.  Mengaktifkan fungsi pencernaan dan mencegah tersendatnya makanan di tenggorokan
  4.  Mengatasi gangguan pada syaraf dan sulit tidur malam
  5.  Menambah antibodi bagi orang yang sakit dan orang yang mengalami gangguan pada persendian tulangnya
  6.  Menguatkan otot-otot dan menambah lenturnya persendian tulang-tulang
  7.  Mengatasi mengeringnya cairan pada otot-otot dan persendian tulang-tulang serta menambah kuat ikatan tulang dan kelenturannya
  8.  Menguatkan semua anggota badan dan membebaskannya dari kelemahan
  9.  Badan menjadi kekar dan akal menjadi sehat
  10.  Menambah kekuatan dan semangat pada badan

Shalat membantu gerakan persendian tulang secara keseluruhan dengan mudah, baik yang kecil maupun yang besar, tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga. 

Sholat juga menjamin keselamatan gerakannya dan menambahnya kuat untuk menerima tekanan otot setiap hari. Gerakan sholat yang dilakukan secara terus-menerus dapat melenturkan otot-otot dan menjaga kesehatan jaringan - jaringannya.

Baca juga : Bedanya rukun dan fardhu apaa yah ??
Manfaat sholat ini dapat dirasakan semua orang yang melaksanakannya, baik laki - laki maupun perempuan, orang tua maupu pemuda dan anak- anak.

Jadi , manfaat yang sangat besar kembali kepada orang yang melaksanakan sholat itu sendiri dan badannya. Bahkan, selain itu manfaat itu, dia mendapatkan pahala yang besar sebagaimana yang dijanjikan oleh Allah SWT kelak di akhirat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel