Mau dapet pahala puasa tapi gak puasa begini caranya



Puasa adalah menahan lapar hawa nafsu dan yang lainnya. puasa itu diawali pada saat kita sahur atau kira kira waktunya jam 3 pagi , dan dilanjut dengan imsaq nah disitulah waktu dimulainya kita berpuasa sampai dengan buka kira kira jam 6 sore untuk WIB.

Puasa banyak macamnya dari puasa sunnah hingga puasa wajib, tapi apakah kalian tahu bahwa kita bisa mendapat pahala puasa walaupun kita tidak sedang berpuasa?bagaimana carannya.

Yaitu dengan cara memberi makanan kepada orang yang sedang berpuasa, misal teman kita sedang puasa sunnah kita beri dia makanan untuk dia berbuka maka pahala nya seperti pahal orang berpuasa tersebut.
“Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka *baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut*, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun.” (HR. Tirmidzi, No.807)
Tapi kalau kita mempunyai rezeki lebih jangan pada orang puasa saja dan juga pada orang yang tidak berpuasa karena memberi makan orang yang kurang mampu atau dia tidak mempunyai makanan untuk dimakan itu adalah pahala yang besar juga walaupun kita memberinya tidak seberapa seperti tercantum dalam hadist.
"Berlindunglah kalian dari api neraka walau dengan separuh kurma. Barangsiapa tidak memilikinya maka hendaklah dengan kata-kata yang baik.”(HR. Bukhari & Muslim)
Bersedakah lah kepada siapa saja dan memberi adalah perbuatan yang sangat mulia karena ada istilah yaitu tangan kanan lebih baik dari tangan kiri, artinya memberi itu lebih baik dari pada meminta.

@quotes_islam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel